Rabu, 20 Juni 2012

Kemah, tepar makkk!

Diposting oleh Unknown di 23.12
Hai manusia =) Jumpa lagi dengan saya, cewek unyu sedunia =D . Hari Selasa lalu, sekolah gue ngadain acara tahunan, yaitu Kemah Besar di Bumi Perkemahan Surya Bhakti Kendal-Ngawi. Tahun lalu waktu gue masih kelas  7 juga pernah kesana, tapi sebagai Dewan Penggalang yang baik, gue kesana lagi (': hehe.

Oke, gue mau cerita nih dari awal yang berangkat dari pukul tujuh, dan ketahuilah kami naik mobil super kece, truk udik, wkwk tapi gak kalah seru kalo kita naik sama mobil Ferrari yang harganya kisaran 2 miliyar, dan ketahuilah juga sebenarnya gue gak pernah naik mobil Ferrari, jangankan naik, megang aja gak pernah so ketahuilah kalo gue boong (= .
Nah disitu perjalanan sekitar 2 jam an tapi ga tau juga gue waktu perjalanan tidur yah saking enjoy banget naik truk. Dan ini yang paling seru, sekitar 2 km kita melalui jalan makadaman, lo orang kota gak tau apa itu makadaman sorry sekarang lo berubah jadi anak ndeso, wkwk. Yah akhirnya datang juga di BuPer setelah melewati rintangan yang waww. Dan hari itu juga gue sebagai DP yang baik bantuin adek-adek bangun tenda, yang alhasil tenda itu cacad dan kemudian gue tinggalin, baik banget kan? Penantian gue datang, waktunya ISOMA. But, gue gak bisa istirahat dgn nyenyak secara gue ama temen gue yang 2 jadi penyiar radio Brawijaya FM tapi sorry gue sebagai operatornya doank, haha. Nah disitu banyak banget yang request lagu galau. Lagi ini salamnya juga labil banget dikasih insial segala, tapi ini mendingan sih. Masak ada yang dikasi insial habis itu ada buka kurung nama orang yg ada insial tadi, OmeGOD apa deh.

Hari ke-2 ada navigasi, gue kebagian post pemberangkatan, kudhu ngajarin adek2 buat laporan dan segala macem. Habis itu gue nyusul deh ke jalur navigasinya adek cowok. Dan selama perjalanan yang gue lakukan biasa take some pictures, habis itu dilanjutin deh dan suddenly gue nemuin empeng adek-adek yg navigasi terpaksa harus dibawa dan untungnya bukan gue yg bawa. Nah di tes mental ada accident dikit, yaitu temen gue makan bubble gum  dan akhirnya masuk ditenggorokan, dan dia nyantai aja. Lupakan yang itu! Lanjut! Waktu itu jalurnya ada yang turun bukit, dan aduh indah sekali bukitnya banyak pohon pinus, sejuk deh. Yah akhirnya kaki gue bisa diistirahatkan tapi apa coba gue jadi operator di Brawijaya FM (lagi) gue sih gapapa kok cuma yah pengennya istirahat tapi gue disana seneng banget, dikasi snack ama gurunya wkwk. Nah malam kedua ada api unggun, sore harinya gue ama temen gue nglatih anak yang nyalain api unggun. Malam api unggun tiba, gue ama temen gue gak masuk barisan dalam upacara api unggun secara gue panitia di itu. Trus waktu gladi resik ada anak bilang kalo temen gue abis dikasi liat penampangan kakek2 gitu di kelas di SMP yang ada di dekat BuPer, yah itu sih bapak-bapak yang jadi penjaga SMP, parno banget. Nah abis selesai itu upacara api unggunnya ada lomba PBB kreasi dari adek kelas, disitu semua wajib ngeliat tapi sebagai peserta kemah yang sedikit nakal gue ke tenda buat tidur abis ngantuk sekali. Gak lama kemudian temen gue teriak yang bikin gue spontan bangun, dan tebak apa yang terjadi? HUJAAAAAAANNNNNNNNNNNNNNNNNNNN mennnn hujaaannn! Seketika semua panik ngurusin tenda masing-masing termasuk gue tapi gue gak panik gitu nyantai aja. Ah, sial di kelompok gue gak ada yg bawa terpal (sori salah penulisannya) untungnya disekeliling tenda ada parit jadi airnya lewat jalan itu tapi apalah arti parit kalo yang atas bocor yah akhirnya gue ama sebagian temen tenda. Temen-temen gue teriak kalo ada yang bocor, itu bocor sana bocor. Yang lain juga pada mengatur strategi biar gak bocor, tiba-tiba temen gue jatuhin nasi goreng dari perolehan acting sok melas kelaparan, yassalam ribet deh nasi itu jatuh tp gak semua. Dan akhrinya gue bertahan sementara tenda gue yg bocor ketutup ama mantel. Dan gue liatin tenda yang lain, hampir seluruhnya ngungsi ke kelas SMP deket BuPer. Ah, kemah kali ini bikin lebih capek ketimbang tahun lalu. Dan kemudian gue ama sebagian teman tenda gue ngungsi ke tenda temen yg kosong secara tenda gue tikarnya ada yg basah dan cuma bisa buat naruh barang-barang. Dan nasi goreng itu kita tinggalin abis ribet mau dimakan dimana. Yah disitu aman-aman aja sih. Untung gak deras amat tapi ya itu dinginnya ya Tuhan. Secara habis ujan lagi itu di bawah bukit. Dan malam itu sampe jam 12 malem belum ada yang tidur malahan ngrumpi apa sih penyebabnya hujan, yang tak lain adalah ini kehendak yang diatas. Tapi temen yang lain menyimpulkan bahwa penyebabnya adalah, pertama mas Dadang (pesuruh sekolah gue) ngambrukin sapu yang ditancepin bawang merah, putih yang konon jadi penangkal hujan, kedua banyak yang belom mandi secara disana dingin minta ampun sehingga Tuhan memperingatkan buat mandi dan akhirnya Tuhan mengguyurkan hujan biar mandi. Nah abis itu tidur deh, nyenyak banget *maksa*. Setelah bangun kita balik lagi ke tenda dan disambut bau busuk nasi goreng. Pagi itu kegiatan gak sesuai ama jadwal karena ada hujan semalam. Yang waktunya ada closing ceremony, itu gak ada.
Yeyy, waktunya pulang dan bisa tidur dikasur empuk. Pulang itu kita naik truk yg kemarin, pulangnya gak kalah asik. OTW, ada aja weird events, pertama ada bus yang sopirnya ngajak ribut, abis gimana masa becandain kita dengan merapatkan kepala bus dia dengan pantat truk kita, ya otomatis semua berAAA, berteriak. Yang ke-dua, ada juga yang mabox. Nah sesampai diSekolah, sebagia DP yang baik, kita bantu-bantu beresin, dan akhrinya kelar. Dan aaaa, senangnya sampai juga di rumah.
Udah segitu aja capek ini gue nulis abis pulang dari kemah soalnya. well thank you so much buat yang baca! ditunggu the next post ya! Bye =D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Salasatri Rafaa Dinni Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos